Jasa Kiriman Laris, PT Pos Luncurkan Layanan Baru

Jasa Kiriman Makin Moncer

Bandung, 5 November 2020 – Permintaan jasa pengiriman barang saat pandemi tercatat mengalami peningkatan akibat terbatasnya aktivitas masyarakat di luar rumah. Tingginya permintaan tersebut juga tidak terlepas dari masifnya inovasi yang dilakukan serta kemudahan yang ditawarkan para pelaku bisnis di bidang jasa pengiriman barang dan logistik.

Pos Indonesia (Persero) sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara yang melayani pengiriman barang terus melakukan inovasi dan update layanan untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia. Dimana kecepatan, kenyamanan, keamanan, dan harga yang bersaing untuk jasa pengiriman menjadi tolak ukur dalam mengembangkan jasa Pos Indonesia.

Inovasi layanan pengiriman produk terbaru yang diluncurkan oleh Pos Indonesia kali ini adalah Quick International Xpress (QIX) untuk layanan pengiriman luar negeri, layanan terbaru Pos Indonesia ini dirancang khusus untuk memudahkan masyarakat dalam menggunakan layanan pengiriman barang.

PT Pos Indonesia (Persero) Hariadi, Direktur Bisnis Jasa Kurir dan Logistik, menjelaskan Quick International Xpress atau QIX ditujukan untuk memenuhi kebutuhan jasa pengiriman ke luar negeri yang semakin meningkat, baik dokumen maupun barang.

“QIX merupakan layanan jasa pengiriman premium yang mengutamakan waktu pengiriman dan keamanan pengiriman skala internasional. Layanan Produk ini diharapkan dapat mendukung pelaku usaha dalam meraih pangsa pasar internasional, sehingga dapat mempercepat proses pemulihan ekonomi akibat pandemi COVID-19,” Hariadi menjelaskan.

Penanganan kiriman QIX dilakukan secara khusus agar kiriman dapat sampai ke tangan penerima lebih cepat, misalnya kiriman dari Jakarta ke Inggris hanya membutuhkan waktu 4 hari. Menariknya, berdasarkan testimoni salah satu pengguna, paket yang dikirim ke Inggris sampai ke penerima dalam 2 hari. Qix juga memberikan kompensasi jika pengiriman terlambat, rusak atau hilang, sesuai dengan peraturan yang berlaku. Saat ini pengiriman Qix sudah tersedia di hampir semua kota besar di Indonesia.

Hariadi menegaskan, ada 18 negara yang masuk dalam cakupan area jasa kiriman delivery QIX saat ini. Selain Singapura dan Hong Kong yang dapat dilayani dengan waktu pengiriman 2 hari, masyarakat dapat menikmati layanan pengiriman ke negara favorit seperti China, Korea, Taiwan dan Vietnam dengan tepat waktu. pengiriman hanya untuk 3 hari. Selain itu, masih ada beberapa negara tujuan pengiriman QiX lainnya, seperti negara-negara Eropa; Italia, Perancis, Jerman, Luksemburg, Belgia, Belanda, Inggris, Republik Irlandia, Spanyol dan Slovenia, serta negara-negara Timur Tengah seperti; UEA, ke Afrika bagian selatan.

Lebih lanjut Hariadi menjelaskan, sebelum QIX diluncurkan, Pos Indonesia telah memiliki layanan pengiriman ke luar negeri yang memiliki jangkauan jaringan ke lebih dari 200 negara yaitu EMS (Express Mail Service) dan Export Post, Express Mail Service adalah layanan pengiriman dokumen dan barang ke atas. untuk 30 kg, dengan waktu tempuh pengiriman hingga 5 hari, sedangkan untuk UKM yang membutuhkan jasa pengiriman lebih besar ada Pos Ekspor, kiriman di atas 30 kg hingga 300 kg bisa dikirim dengan layanan ini, terangnya. Sedangkan bagi para pebisnis online yang sering mengirim paket kecil, Pos Indonesia memiliki layanan dengan batasan berat pengiriman maksimal 2 kg, yaitu produk E-paket yang memakan waktu pengiriman 6 hari dan jangkauan jaringan ke 57 negara.

Untuk menjamin kualitas layanan premium dari Pos Indonesia, setiap jasa kiriman QiX akan mendapatkan Garansi Uang Kembali dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Seperti halnya pengiriman pada umumnya, pelanggan harus mencantumkan nomor telepon penerima dan pengirim, isi kiriman dan nilai barangnya sendiri, jelas Hariadi.

Terkait tarif QiX, Hariadi menjelaskan tarif yang dipatok untuk layanan ini sangat kompetitif, dimana tarif tersebut dihitung dengan harga per 500 gram. Sedangkan untuk berat lebih dari 500 gram akan dihitung tarif 1 kg, dan untuk paket non dokumen ada batasan berat barang yang dikirim mulai dari 500 gram sampai dengan 30 kg sesuai ketentuan yang berlaku. peraturan.

Dengan diluncurkannya produk ini, Pos Indonesia ingin membantu para pelaku bisnis di Indonesia dalam melakukan ekspor yang akan berdampak pada peningkatan pertumbuhan ekonomi di Indonesia sendiri.

“Untuk memperkenalkan produk ini ke publik, kami juga memberikan promo diskon 15% untuk pengiriman QIX ke Singapura dan 10% untuk pengiriman ke 17 negara lainnya. Promo ini berlaku mulai 1 November hingga 31 Desember 2020. Untuk informasi lebih lanjut pelanggan bisa menghubungi Hotline Layanan Pelanggan Kami yang ada di Halopos 161, ”pungkasnya.

Sumber : https://www.posindonesia.co.id/

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *