status pengiriman

17 Arti Status Pengiriman Ninja Xpress, Istilah & Contoh Resi

Sudah ada cukup banyak status pengiriman paket dan barang yang bisa kita gunakan untuk sekarang. Salah satunya mungkin kalian sudah tidak lagi asing ketika mendengar perusahaan ekspedisi bernama Ninja Xpress.
Merupakan salah satu jasa pengiriman paket serta barang dengan jangkauan cukup luas serta punya ongkir terjangkau. Ninja Xpress bisa dibilang menjadi opsi paling tepat ketika kalian sedang bingung memilih jasa ekspedisi pengiriman paket.

Kelengkapan infrastruktur, armada serta jenis layanan yang bisa di pakai membuat kita bisa lebih fleksibel dalam menentukan cepat lamanya pengirimannya. Selain itu, mudahnya pelacakan nomor resi juga bisa kita katakan menjadi salah satu hal yang cukup menarik.

Sebab, proses pengecekan status pengiriman paket menjadi hal penting agar penerima maupun pengirim bisa mengetahui lokasi terakhir paket tersebut. Menariknya sama seperti beberapa jasa pengiriman lain, saat kita cek resi Ninja Xpress. Kita akan dihadapkan dengan beberapa status.

Arti Status Pengiriman Ninja Xpress Istilah Penjelasan

Nah status – status tersebut mungkin tidak semua pengguna mengetahui artinya. Jika kalian adalah salah satunya, kami rasa tepat sekali ada pada artikel ini. Sebab, untuk kali ini infojek akan menjelaskan secara detail arti status pengiriman Ninja Xpress beserta istilah yang sering dijumpai.
Contoh Status Pengiriman Ninja Xpress
Namun sebelum kita masuk ke pembahasan lebih detail mengenai istilah dan juga arti status pengiriman Ninja Express. Berikut ini adalah contoh singkat gambaran status pengiriman Ninja Xpress yang mungkin belum pernah kalian lihat.

Contoh Status Pengiriman Ninja Xpress

Dan seperti dapat kalian lihat, dalam satu resi pengiriman Ninja Xpress terdapat cukup banyak status dan istilah yang mungkin tidak kalian ketahui apa arti dan maksudnya. Maka dari itu, di bawah ini akan kami jelaskan secara rinci semua arti status pengiriman Ninja Xpress.
Tidak jauh berbeda dengan lainnya, ada beberapa istilah yang mungkin masih terdengar asing ketika kalian cek resi Ninja Xpress. Untuk itu mari kita pelajari arti dan maksud istilah-istilah tersebut di bawah ini.
Parcel : Paket / barang kiriman
Gudang Ninja Van :Nama lain dari gudang penyimpanan barang kiriman Ninja Xpress
Fasilitas Sortasi : Aktivitas pemrosesan kiriman di gudang Ninja Xpress
Parcel Dropoff Counter /Box : Paket telah sampai di Ninja point atau mitra Ninja
Ninja Point : Mitra Ninja Xpress
Pickup : Penjemputan paket oleh kurir Ninja Xpress
Pending Reschedule : Paket sudah dibawa kurir tapi tidak terkirim karena beberapa alasan
Transferred to 3PL : Paket akan dikirim menggunakan ekspedisi lain yang telah bekerjasama dengan Ninja Xpress

Arti Status Pengiriman Ninja Xpress

Setelah memahami beberapa istilah dalam pengiriman Ninja Xpress seperti di atas kami sampaikan. Berikut ini adalah daftar lengkap arti status pengiriman yang ada pada halaman pelacakan Nomor Resi Ninja Xpress.

  1. Pesanan Dibuat : Arti status ini adalah penjual sudah mencetak kode booking untuk resi pengiriman paket milik kalian.
  2. Driver sedang menuju lokasi penjual untuk mengambil pesanan/ Menunggu penjemputan dari Ninja Van : Kurir sedang melakukan proses pengambilan barang di lokasi penjual.
  3. Berhasil dijemput dari pengirim [Nama Marketplace/toko pengirim] : Artinya paket telah berhasil di ambil atau di pickup oleh kurir Ninja Xpress / paket telah diserahkan ke agen Ninja Xpress terdekat.
  4. Pending Pickup at Distribution Point : Ini memiliki arti bahwa paket kiriman telah diserahkan atau dikirim penjual (pengirim) ke agen Ninja Xpress.
  5. Parcel diturunkan di Parcel Dropoff Counter / Box – Mitra BDO [Nama Daerah] : Artinya barang kiriman sudah tiba dan berada di Ninja Point atau Mitra Ninja.
  6. Berhasil dijemput dari pengirim : Kiriman sudah ada di agen Ninja Xpress dan menunggu penjemputan dari mobil Ninja Van untuk di kirim ke gudang utama di lokasi pengirim
  7. Berangkat dari gudang Ninja Van – Sedang transit : Arti status pengiriman ini yakni barang sudah berada di mobil Ninja Van dan siap jalan.
  8. Parcel sedang diproses di gudang Ninja Van – Fasilitas Sortasi Ninja Xpress atau Parcel sedang diproses di gudang Ninja Van – [Nama Daerah] : Paket telah masuk ke gudang utama Ninja Xpress dan sedang dalam tahap penyortiran untuk dikirim ke kota / kabupaten sesuai alamat tujuan.
  9. Driver sedang mengantar pesanan ke tujuan : Kiriman sedang dalam perjalanan untuk menuju ke gudang Ninja Xpress di kota / kabupaten penerima.
  10. Parcel sedang dikirim atau On Vehicle for Delivery : Arti status ini yaitu paket sudah di sortir dan sudah dibawa kurir Ninja Xpress untuk di antar ke alamat tujuan.
  11. Berhasil dikirim atau Driver telah mengantar pesanan Anda sampai ke tempat tujuan : Artinya paket telah sampai dan telah diterima oleh yang bersangkutan atau keluarga dan telah diantar kurir ke alamat tujuan

Penjelasan Arti Tracking Ninja Xpress

Selain dari istilah dan juga arti status pengiriman Ninja Xpress seperti yang telah ditulis dan dijelaskan di atas. Ada pula beberapa pengguna yang memiliki beberapa pertanyaan, termasuk beberapa pertanyaan berikut ini.
1. Apa Arti On Hold Ninja Xpress?
Jika kalian melihat status pengiriman tersebut, itu artinya barang kiriman sudah 2 kali diantar ke alamat penerima namun tidak juga ada orang yang menerimanya dan otomatis status akan berubah menjadi On Hold.
2. Status Sortir Ninja Xpress Artinya?
Sementara jika status pengiriman terlihat seperti ini, biasanya barang kiriman sudah masuk gudang utama dan sedang disortir petugas sesuai dengan alamat tujuan pengiriman.
3. SH [Nama Daerah] Ninja Xpress Artinya?
Sesuai status, arti pengiriman Ninja Xpress ini yakni menunjukan bahwa barang kiriman sudah masuk di gudang Ninja VAN di wilayah SH [Nama Daerah]. “SH [Nama Daerah]” menunjukan nama gudang di kota atau kabupaten tersebut dan bisa berbeda-beda setiap wilayahnya seperti SH Bandung, SH Semarang atau lainnya.
Dimana Fasilitas Sortasi Ninja Xpress
Fasilitas sortasi Ninja Xpress biasanya akan dilakukan di semua Gudang Utama dari kota pengirim untuk selanjutnya masuk tahap sortir untuk selanjutnya di kirim ke lokasi kota penerima.
Dengan mengetahui arti status pengiriman Ninja Xpress seperti infojek.com jelaskan di atas. Maka disaat kalian sedang melakukan pengecekan pengiriman Ninja Xpress akan dapat memahaminya dengan mudah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *