Mitra Agen Pos Dukung Pengembangan Ekonomi

 

Mitra Agen Pos
Mitra Agen Pos

Mitra Agen Pos Bandung, 9 November 2020 – PT Pos Indonesia (Persero) terus mengembangkan jaringan Agen Pos di seluruh Indonesia dalam rangka mendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat.

VP Market Places dan New Business Channel Makky Muhammad Makmur menyatakan, Post Agents merupakan kerjasama solusi bisnis Pos Indonesia dengan masyarakat. Pola kerjasama yang ditawarkan adalah kemitraan mandiri atau korporasi. Model ini memberikan peluang bagi masyarakat untuk membuka usaha baru.

“Konsepnya mengajak masyarakat untuk menjadi wirausaha dalam rangka pemberdayaan ekonomi. Dengan tekad yang kuat, masyarakat bisa terlibat dalam bisnis kurir bersama kami dengan konsep saling menguntungkan,” jelas Makky Muhammad Makmur.

Mitra Agen Pos menurutnya, skema kemitraan menjadi Agen Pos mandiri dikhususkan untuk perorangan. Syaratnya memiliki lokasi yang strategis dan perangkat komputer yang lengkap dengan jaringan internet. Sedangkan kemitraan Agen Pos dengan konsep Business to Business (B2B) diperuntukkan bagi perusahaan yang sudah memiliki jaringan minimal 100 cabang atau retail.

“Agen pos lebih banyak terkonsentrasi di kawasan bisnis, sentra usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), kawasan perbelanjaan, industri dan perumahan,” jelasnya.

Mitra Agen Pos. Sejauh ini, kata dia, respon masyarakat untuk bermitra sebagai Agen Pos cukup tinggi. Secara nasional, ada puluhan ribu partner yang telah bergabung menjadi Agen Pos. Di Kota Bandung misalnya, jumlah Agen Pos sudah mencapai 292 mitra. Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah.

Makky menjelaskan, pola kemitraan yang dibangun oleh Post Agent mengedepankan hubungan yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak. Pos Indonesia, juga terus memberikan pembinaan kepada Agen Pos untuk tumbuh dan berkembang bersama. Diantaranya melalui pengembangan manajemen dan kewirausahaan. Mitra Agen Pos.

Mulai dari mengadakan pelatihan untuk agen. Tujuannya adalah untuk meningkatkan pengetahuan produk atau keterampilan menjual. Pos Indonesia juga membantu agen promosi baik melalui brosur maupun media digital. Sehingga agen pos semakin dikenal masyarakat.

“Pengurus juga melakukan on the spot visit ke instansi pos, baik di tingkat kecamatan maupun UPT dan pusat. Mitra Agen Pos bahkan, direktur utama juga melakukan kunjungan langsung, seperti yang baru saja dilakukan, ditandai dengan penandatanganan penandatanganan piagam pelantikan Dirut pos beroperasinya agen pos. “La Riecha” merupakan salah satu agen pos yang beroperasi di kawasan Perumahan Margahayu Kencana. Tidak hanya meresmikannya, Direktur Pos juga melakukan kunjungan ke Kantor Pos Pajar 2 kawasan Mohammad Toha, yang merupakan potret sukses salah satu agen pos Bandung, ”terangnya.

Sebagai bentuk apresiasi, Pos Indonesia dalam beberapa tahun terakhir mengadakan reward bagi Agen Pos yang telah mencapai target penjualan. Tahun lalu, Pos Indonesia mengirimkan beberapa Agen Pos ke luar negeri dalam perjalanan tur.

Sumber : https://www.posindonesia.co.id/

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *